Raih Satu Kursi DPRD, Ghifari Bopeng Ucap Rasa Syukur

M Irsyad PojokLima
M. Ghifari Bopeng

TERNATE-pl.com, Hasil Pemilihan Suara Ulang (PSU) di TPS 08 Kelurahan Tabona, Ternate Selatan, Kota Ternate, Maluku Utara mengantarkan M Ghifari Bopeng (MGB) merebut satu kursi di DPRD.

Di TPS 08 Tabona, M Ghifari berhasil meraih 56 suara. Sementara, Ade Rahmat Lamadehami menjadi pemenang pertama dengan 136 suara. Posisi ketiga duduki Djasman Abubakar 17 suara.

Dari hasil tersebut, NasDem Kota Ternate dipastikan mengunci dua kursi di parlemen Daerah pemilihan (Dapil) II, Ternate Selatan-Moti.

Jika diakumulasikan dengan suara sebelumnya, Caleg yang diusung NasDem pada Pileg 2024-2029, MGB menduduki peringkat pertama dengan suara 1327. Pada posisi kedua Ade Rahmat 1314 suara. Di posisi terakhir ada Djasman Abubakar 1304 suara.

MGB, dikonfirmasi awak media menyampaikan rasa syukur yang tinggi atas hasil hitung ulang di markas  Wali Kota Ternate itu.

Ketua Garda Pemuda NasDem Maluku Utara itu turut mengucapkan terima kasih kepada warga Ternate Selatan yang sudah mengamanatkan hal suara mereka kepadanya. Terutama kepada warga TPS 08 Tabona.

“Terima kasih juga kepada DPW, DPD NasDem. Kepada penyelenggara Pemilu, Bawaslu dan aparat keamanan yang menjalankan tugas mereka dengan baik, sehingga PSU berjalan kondusif,” ucap MGB, Sabtu (22/6).

“Tahapan PSU sudah selesai, kita menunggu tahapan berikut dari KPU,” singkatnya mengakhiri. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini