KPU Kota Ternate Siap Hadapi Pilwako, M. Zen: Tak Ada Kendala Pembiayaan

M Irsyad PojokLima M Irsyad
Ketua KPU Kota Ternate M. Zen A Karim

TERNATE-pl.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Ternate siap menghadapi pemilihan Wali Kota Ternate (Pilwako) 2024 nanti. KPU Kota Ternate secara matang telah mempersiapkan hal teknik jelang pilwako.

Demikian disampaikan langsung Ketua KPU Kota Ternate, M. Zen A Karim, kepada pojoklima.com Senin (10/6). Ia mengungkapkan untuk kesiapan pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota, pihaknya sudah membentuk helpdesk pendaftaran pencalonan yang dimulai dari 27-29 Agustus.

Selain kesiapan pendaftaran bakal calon wali kota, KPU Kota Ternate juga mempersiapkan rekrutmen anggota PPK dan lain sebagainya untuk membantu pelaksanaan pilwako. “KPU sudah melaksanakan tahapan perekrutan ad hoc PPK dan PPS. Sementara ini kita menghadapi pemutakhiran data pemilih yang berlangsung dari 31 Mei sampai 22 September,” ujar M. Zen. 

KPU sendiri dalam menghadapi pilwako nanti membutuhkan anggaran lebih kurang senilai Rp 26 miliar yang dipastikan tidak ada kendala. “Alhamdulillah untuk anggaran sekarang ini dari total Rp 26 miliar yang dianggarkan oleh pemerintah kota terkait tahapan pemilihan wali kota sudah 40% diserahkan ke kas KPU Kota Ternate,” bebernya.

Ia menambahkan “40% sudah dicairkan jadi 60% dalam waktu dekat akan diserahkan juga. Total anggaran Rp 26 miliar. Semua item sudah dicantumkan dalam RK KPU Kota Ternate, digunakan untuk membiayai mulai dari tahapan perekrutan badan ad hoc sampai pemuktitum,” pungkasnya. (Mj)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini