Awas! Ada Pembegal di Depan kampus Nurul Hasan, Ini Kata Politisi PDIP

M Irsyad M Irsyad Harmain
Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan.

Halsel.pl.com, Aksi pembegalan kerap terjadi di depan Kampus Universitas Nurul Hasan, Desa Wayamiga. Aksi pembegalan itu cukup meresahkan warga, di antaranya Masdar Mansur. Dalam keterangan via thelpon Selasa (4/6),

Politikus muda kelahiran Desa Tokaka dari PDI Perjuangan sangat geram atas perlakuan para pembegal. “Begal kini menjadi musuh utama masyarakat khususnya para pengendara sepeda motor maupun mobil, dan masyarakat Halsel pada umumnya,”tegas Masdar.

Masdar bilang ampir setiap malam di wilayah Kampus Universitas Nurul Hasan (UNHAS) Halsel, pembegalan kerap terjadi. Kondisi ini tentu saja sangat mengkhawatirkan. Sebab, pelaku begal tidak hanya merampas barang berharga, tetapi melakukan aksi brutal dengan senjata tajam sehingga tak segan menghilangkan nyawa korban.

Ia mengatakan, peristiwa pembegalan yang sering terjadi di Desa Wayamiga tepat di depan kampus Universitas Nurul Hasan (Unsan) beberapa waktu lalu sempat menyita perhatian publik, sehingga hal ini harusnya sudah menjadi attensi pihak terkait dan stakeholder untuk sama-sama mencegah pembegalan tersebut. Khususnya K
Kepolisian dan pemerintah daerah.

Untuk itu, ia meminta Polres dan Pemda Halsel, lebih proaktif menanggapi hal itu, karena ini menyangkut kenyamanan serta ketertiban umum.

Ia menyarankan dinas terkait memasng alat penerangan di depan jalan dan di aeral itu, sebagai langkah untuk mengantisipasi lajunya para pembegal dalam melakukan aksi begalnya. Disamping itu para pembegal harus ditangkap supaya aksi pembegalan tidak terjadi lagi di kemudian hari, dan ada efek jera bagi pelaku pembegal.(hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini