Cabup Halsel yang Diusung PDIP Bakal Menang

M Irsyad M Irsyad Harmain
Masdar Mansur, Wakil Ketua DPC PDIP Halmahera Selatan

Halsel-pojoklima.com, Bakal Calon Bupati Halsel yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Halmahera Selatan, setidaknya memiliki semangat perjuangan Soekarnoisme, dipastikan memenangkan pertarungan pilkada Halsel periode 2024-2029.

Masdar Mansur, Wakil Ketua DPC PDIP Halmahera Selatan kepada pojoklima.com via WhatsApp Selasa (7/5), memaparkan, DPC PDI Perjuangan Halmahera Selatan memastikan bakal calon bupati yang mengantongi rekomendasi dipastikan menang Pilkada tahun 2024.

Ia mengatakan, perolehan suara PDIP dalam pemilihan legislatif di Halsel tahun 2024 berdasarkan hasil penetapan KPU sebanyak 9.377 suara. “Kami PDIP Halsel telah membuktikan keganasan Banteng Merah pada pileg 2024, dan mampu meraup suara sebanyak 9.377 tersebar di 5 dapil yang berhasil menyumbangkan 2 kursi di parlemen periode 2024-2029,” ucap politisi muda kelahiran Tokaka, Gane Barat yang identik dengan slogan Manifestasi Moral, dan juga caleg DPRD terpilih dapil III Gane.

Sang manifestasi moral menambahkan, akumulasi suara yang diraup PDIP pada pileg merupakan basis rel yang siap bekerja gotong royong melakukan konsolidasi pemenangan Pilbup Halsel. “Bermodal semangat Soekarnoisme PDIP mampu meraup sebanyak 9.377 suara. Hal ini dipastikan menjadi relawan pemenangan bersama pengurus ranting di 249 desa yang tersebar di Halsel kpada siapa bakal calon bupati yang berhasil mengantongi rekomendasi untuk diusung PDIP Halsel pada Pilkada tahun ini,”katanya.

Selain itu, ia menyebutkan tercatat 7 bakal calon bupati telah mengambil formulir penjaringan dan mengembalikan berkas di PDIP, yaitu Bahrain Kasuba, Asmar Hi Daud, Rusihan Jafar, Mulis Jafar, Bassam Kasuba, Asmar Bani dan Agusti Talib.

“7 cabup yang ambil formulir, baru 5 calon Bupati yang kembalikan formulir pendaftaran yaitu Bahrain Kasuba, Asmar Hi Daud, Rusihan Jafar, Mulis Jafar dan Bassam Kasuba. Sedangkan Asmar Bani dan Agusti belum juga pengembalian formulir dan berkas pendaftaran. Tapi waktu pengembalian berkas terakhir pukul 24.00 Wit malam nanti,” pungkasnya.(hr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. MM

    Keren