Sidang Pembacaan Dakwaan AGK dan Tersangka Lain Dipimpin Hakim Berbeda 

M Irsyad PojokLima

TERNATE-pl.com, Ketua Pengadilan Negeri (PN) Ternate, Rommel Franciskus Tumpubolon akan pimpin sidang kasus dugaan suap proyek, lelang jabatan dan TPPU dengan terdakwa Abdul Gani Kasuba (AGK).

AGK bersama anak buahnya, Ramadan Ibrahim dan Ridwan Arsan akan melakoni sidang perdana, setelah berkas mereka dinyatakan lengkap dan dilimpahkan ke pengadilan Tipikor.

Sebelumnya, eks Gubernur Maluku Utara dua periode bersama enam orang lain terjaring operasi tangkap tangan KPK pada Desember 2023.

Sidang pembacaan dakwaan akan berlangsung di ruangan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri PN Ternate, Rabu (15/5/2024).

Sidang digelar sesuai dengan perkara didaftarkan di PN Ternate dengan nomor : 11/Pid.Sus-TPK/2024/PN-Ternate pada 7 Mei 2024.

Humas Pengadilan Negeri Ternate, Kadar Noh mengatakan sidang AGK akan dipimpin Ketua PN Ternate, Romel Franciskus Tumpubolon didampingi Wakil Ketua PN Ternate, Haryanta serta hakim anggota, dirinya, Samhadi dan R. Moh. Yakob Widodo.

Ia menerangkan, untuk terdakwa Ridwan Arsan dan Ramadhan Ibrahim akan dipimpin Wakil Ketua PN Ternate, Haryanta, didampingi empat hakim anggota lainnya.

“AGK dan dua tersangka itu, memiliki hakim berbeda-beda,” singkat Kadar.

Humas Pengadilan Negeri Ternate, Kadar Noh mengatakan sidang AGK akan dipimpin Ketua PN Ternate, Romel Franciskus Tumpubolon dan didampingi Wakil Ketua PN Ternate, Haryanta serta hakim anggota, dirinya, Samhadi dan R. Moh. Yakob Widodo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini